Hasil Semifinal Liga Champions: Ajax Menang di Markas Tottenham

TebakSkor.id – Tottenham Hotspur menelan pil pahit di leg pertama semifinal Liga Champions saat melawan wakil dari Belanda. Ajax Menang di Markas Tottenham dengan skor 0-1.

Bermain di Tottenham Stadium, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB, Ajax langsung tampil menekan. Tim besutan Erik ten Hag bermain dengan pressing-pressing tinggi, seperti yang diperagakan saat menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Ajax membuka skor di menit ke-15 lewat Donny van de Beek. Spurs baru mulai bisa merespon jelang laga berjalan setengah jam, namun tak ada yang berbuah gol balasan.

Baca Juga : Prediksi Liga Champions Barcelona vs Liverpool 2 Mei 2019

Di babak kedua, permainan berjalan sengit. Ajax punya peluang dengan bola tembakan David Nere yang membentur tiang. Spurs beberapa kali mengancam lewat serangan balik cepat, namun tak berbuah gol hingga laga tuntas.

Kemenangan ini menjadi modal bagus Ajax untuk gantian menjamu Spurs di leg kedua. Kedua tim akan bertanding di Johan Cruijff ArenA pada Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

Van de Beek mengancam di menit kelima. Dia menyambar bola liat yang arahnya masih melenceng dari gawang Spurs.

Hakim Ziyech melakukan aksi individual di depan area penalti Spurs pada menit kesepuluh. Pergerakan winger asal Maroko itu berhasil diredam lini belakang tim tuan rumah. Tak lama berselang Lasse Schone melepaskan tembakan spekulatif, tapi bola tak mengarah ke sasaran.

Baca Juga : Virgil Van Dijk: Liverpool Siap Atasi Lionel Messi

Ajax berhasil merobek gawang Tottenham di menit ke-15. Van de Beek lepas dari posisi offside usai menyambut umpan Ziyech. Gelandang bernomor punggung 6 itu dengan mudah melesakkan gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris.

Unggul 1-0 tak membuat Ajax menurunkan intensitas serangan. Van de Beek nyaris kembali membobol gawang Spurs di menit ke-23. Van de Beek mendapat umpan dari Dusan Tadic, yang bolanya langsung dia tembak ke tiang dekat. Lloris masih bisa mematahkannya.

Spurs baru bisa mengancam di menit ke-25. Fernando Llorente menyambut bola hasil umpan Kieran Trippier dengan kepala, namun arahnya masih sedikit menyamping dari gawang.

Tottenham terpaksa melakukan pergantian pemain di menit ke-39. Jan Vertonghen ditarik keluar setelah beradu kepala dengan rekannya sendiri Toby Alderweireld. Moussa Sissoko masuk menggantikan Vertonghen.

Tottenham mulai menekan di akhir-akhir babak pertama, namun tak ada upaya yang berhasil berbuah gol hingga turun minum. Ajax unggul dengan skor 1-0.

Baca Juga : Prediksi Liga Europa Frankfurt vs Chelsea 3 Mei 2019

Tim beustan Mauricio Pochettino langsung menekan di awal babak kedua. Dele Alli melepas tembakan yang masih bisa diblok lawan. Ajax merespons di menit ke-47 lewat tembakan Nicolas Tagliafico yang sedikit melebar dari target.

Di menit ke-55, Alli kembali mengancam. Moura menggulirkan bola ke sayap kanan, Trippier menyambutnya dan langsung melepas umpan silang ke kotak penalti Ajax. Alli menyambar bola dengan sundulan, namun masih melambung terlalu tinggi.

Llorente nyaris menyamakan skor di menit ke-64. Sepakan bebas Eriksen diteruskan oleh eks Juventus itu melalui sontekan, namun bola meluncur terlalu pelan sehingga dengan mudah ditangkap Andre Onana.

Laga berjalan 70 menit, Ajax kembali menyengat. Spurs dibikin kewalahan dalam meredam agresivitas tim tamu. Beberapa kali barisan belakang Spurs melakukan blok dari tembakan Ajax.

Baca Juga : Prediksi Liga Europa Arsenal vs Valencia 3 Mei 2019

Peluang emas didapat David Neres di menit ke-78. Dia melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola masih membentur tiang gawang meski Lloris sudah mati langkah.

Tak ada gol tambahan hingga laga semifinal Liga Champions tuntas. Tottenham tumbang di kandang sendiri 0-1 dari Ajax.

Susunan Pemain:

Ajax: Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs De Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone (Mazraoui 65′), Frenkie De Jong; Hakim Ziyech (Jan Huntelaar 87′), Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic.

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier (Foyth 80′), Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Sissoko 39′), Danny Rose (Davies 79′); Victor Wanyama, Christian Eriksen, Dele Alli; Lucas Moura, Fernando Llorente.

Leave a Reply

%d bloggers like this: