Petra Kvitova Kantongi Gelar Kedua Di Stuttgart

TebakSkor.id – Petenis unggulan ketiga asal Ceko, Petra Kvitova menjadi petenis putri pertama yang berhasil kantongi dua gelar turnamen WTA Nomor tunggal pada musim 2019.

Tampil di partai puncak Stuttgart Open, Kvitova memupuskan harapan petenis unggulan kedelapan, Anett Kontaveit dengan kemenangan 6-3, 7-6.

Baca Juga : Bayern Munchen Menatap Gelar Ganda di Musim 2018/19

Pada 18 turnamen WTA sebelumnya pada musim ini, dimenangkan oleh petenis yang berbeda, tetapi Kvitova akhirnya menjadi petenis putri pertama yang memenangkan gelar lebih dari satu pada musim ini setelah bertanding selama 1 jam 30 menit melawan petenis peringkat 15 dunia, Kontaveit asal Estonia.

“Jadi, sekarang kami bertiga,” seru Kvitova sambil tertawa merujuk pada Dominic Thiem yang memenangkan gelar Barcelona Open dan bergabung dengan Roger Federer yang musim ini telah mengklaim dua gelar. “Saya lega tentu bisa mematahkan catatan tersebut.”

Baca Juga : Model Playboy Menangis Saat Curhat di Media Sosial

Kvitova mengamankan dua peluang set point pada kedudukan 4-5 di set kedua, sebelum ia bangkit dan memaksakan babak tiebreak, di mana ia menguasai babak tiebreak dalam perjalanannya mengklaim kemenangan.

Kvitova juga memenangkan gelar di Sydney sebelum melenggang ke final Australian Open (kalah dari Naomi Osaka) dan final di Dubai (kalah dari Belinda Bencic).

“Saya bertanding melawan Anett dalam beberapa babak tiebreak di pertandingan-pertandingan sebelumnya dan saya hampir kalah, jadi saya cukup khawatir ketika harus melaluinya lagi,” lanjut Petra Kvitova.

Baca Juga : Rennes Gagalkan PSG untuk Juara Piala Liga Prancis 2018-2019

“Di service game terakhir saya, sebenarnya saya bermain dengan baik. Servis saya meyakinkan dan saya hanya terus melangkah di babak tiebreak dari awal. Jadi, saya pikir saya cukup sabar, fokus, dan berusaha untuk tidak benar-benar panik seperti yang mungkin saya lakukan sebelumnya.”

“Saya hanya benar-benar mendorong diri saya sendiri untuk bermain lebih agresif dan tidak benar-benar memberikannya ruang untuk melakukan hal yang seharusnya ia lakukan.”

“Saya begitu lega bahwa saya melenggang ke final. Saya telah melakoni beberapa semifnal di sini sebelumnya, tetapi belum pernah ke final. Tentu kemenangan gelar ini dan mobil yang bagus adalah bonus besar. Dan saya lega bahwa saya mematahkan kekalahan beruntun saya di final.”

2 thoughts on “Petra Kvitova Kantongi Gelar Kedua Di Stuttgart

Leave a Reply

%d bloggers like this: